Rabu, 12 Oktober 2011

Davy Jones Locker








Locker Davy Jones adalah sebuah idiom untuk bagian bawah laut: keadaan kematian di antara tenggelam pelaut . Hal ini digunakan sebagai eufemisme untuk kematian di laut (untuk dikirim ke Davy Jones Locker), sedangkan nama Davy Jones adalah julukan untuk apa yang akan menjadi iblis , santo , atau dewa laut. Asal-usul nama tidak jelas dan banyak teori telah dikemukakan, termasuk pelaut tidak kompeten, seorang pemilik pub yang menculik pelaut, atau bahwa Davy Jones adalah nama lain untuk setan-seperti dalam "Iblis Yunus." Ini takhayul bahari dipopulerkan di abad ke-19.

Sejarah

Referensi awal dikenal konotasi negatif dari Davy Jones terjadi dalam "Empat Tahun Voyages Kapten George Roberts", oleh penulis Daniel Defoe, yang diterbitkan pada tahun 1726 di London.
" Beberapa Perusahaan Loe mengatakan, Mereka akan terlihat beberapa hal, dan memberi saya bersama dengan saya ketika saya akan pergi, tetapi Ruffel mengatakan kepada mereka, mereka tidak boleh, karena ia akan melemparkan mereka semua ke Locker Davy Jones jika mereka melakukan. "

- Daniel Defoe

Sebuah penjelasan awal Davy Jones terjadi pada Tobias Smollett 's The Adventures of Peregrine Pickle , diterbitkan pada 1751:
" Davy Jones yang sama ini, menurut pelaut, adalah iblis yang memimpin semua roh jahat dari dalam, dan sering terlihat dalam berbagai bentuk, bertengger di antara tali-temali pada malam badai:, kapal-rongsokan, dan bencana lainnya untuk yang nasib kehidupan laut terkena, peringatan bajingan setia kematian dan celaka. "

- Tobias Smollett

Dalam cerita Jones digambarkan sebagai mata piring memiliki, tiga baris gigi, tanduk, ekor, dan asap biru yang datang dari lubang hidungnya.


Teori

Asal usul kisah "Davy Jones" tidak jelas, dan banyak penjelasan telah diusulkan:

- Dia Vanderdecken ('dari deck'), kapten kapal hantu Flying Dutchman .
- Ada yang sebenarnya David Jones , yang adalah seorang bajak laut di Samudra Hindia di 1630s, tetapi kebanyakan sarjana setuju bahwa ia tidak cukup terkenal untuk mendapatkan ketenaran global seperti yang abadi.
- Seorang pemilik pub Inggris yang direferensikan di 1594 lagu "Ale Jones adalah Newe." Dia mungkin menjadi pemilik pub yang sama yang diduga melemparkan pelaut mabuk bir ke loker dan kemudian membuang mereka ke setiap kapal yang lewat.
- Dia juga bisa Duffer Jones , yang terkenal rabun pelaut yang sering menemukan dirinya di atas-papan.
- Welsh pelaut yang akan memanggil Saint David untuk perlindungan di saat bahaya fana, meskipun ini tidak mungkin sebagai Welsh Welsh selalu menggunakan nama santo Dewi.
- Beberapa juga pikir itu hanya nama lain untuk setan .
- Nama mungkin berasal dari Deva, Davy atau Taffy, si pencuri dari roh jahat. [ kutipan diperlukan ]
- Davy juga dapat berasal dari Duppy, seorang India Barat istilah untuk sebuah jahat hantu .
- Ada juga "Yunus" teori, Yunus menjadi "malaikat jahat" dari semua pelaut, seperti kisah Alkitab yang terlibat Yunus, Yunus menyadari rekan awak kapalnya sedang dihukum karena ketidaktaatannya kepada Allah dan casting dia atas-papan. Tentu, pelaut berabad-abad sebelumnya akan mengidentifikasi lebih dengan dilanda-pada kapal-pasangan Yunus dibandingkan dengan orang yang sial sendiri. Oleh karena itu kemungkinan bahwa "Davy Jones" tumbuh dari akar "Iblis Yunus" - iblis laut. Setelah kematian, tubuh seorang pelaut jahat yang katanya pergi ke loker Davy Jones (dada, seperti loker kembali itu), tetapi jiwa pelaut yang saleh yang pergi ke Hijau Fiddler itu .


Reputasi

Kisah Davy Jones menyebabkan ketakutan di antara pelaut, yang mungkin menolak untuk mendiskusikan Davy Jones di setiap detail yang besar. Tidak semua tradisi berurusan dengan Davy Jones takut. Dalam tradisi yang terkait dengan pelaut melintasi garis Khatulistiwa , ada "kasar dan gaduh" inisiasi yang dipimpin oleh mereka yang telah melewati garis sebelum, yang dikenal sebagai shellbacks, atau Putra Neptunus . Para shellback tertua disebut Raja Neptunus, dan tertua berikutnya adalah asistennya yang disebut Davy Jones.


Penggunaan di media

abad ke-19

Pada tahun 1824 Washington Irving menyebutkan nama Jones dalam Adventures tentang Nelayan Hitam:
" Dia datang, katanya, dalam badai, dan ia pergi di tengah badai, ia datang di malam hari, dan ia pergi di malam hari, ia datang tidak ada yang tahu dari mana, dan ia telah pergi tidak ada yang tahu di mana. Untuk sedikit pun saya tahu dia telah pergi ke laut sekali lagi di dada, dan mungkin tanah mengganggu beberapa orang di sisi lain dunia, meskipun itu adalah seribu sayang, tambahnya, jika ia telah pergi ke loker Davy Jones. " - Washington Irving

Dalam Edgar Allan Poe 's " Hama Raja "tahun 1835, Davy Jones disebut acuh oleh pahlawan anti-, terpal, ketika Hama Raja mengacu pada" yang wajar berdaulat "" yang namanya Kematian. " Terpal menjawab, "Yang namanya Davy Jones!"

Herman Melville menyebutkan Jones di 1851 klasik Moby-Dick :
" Ada masih muda Nat Swaine, setelah kapal-header paling berani dari semua Nantucket dan Vineyard, ia ikut rapat, dan tidak pernah datang untuk yang baik. Dia begitu ketakutan mengenai jiwa yg tdk menyenangkan, bahwa ia menyusut dan sheered jauh dari paus, karena takut setelah tepukan, kalau-kalau dia mendapat kompor dan pergi ke Davy Jones. " - Herman Melville

Dalam Charles Dickens 's Bleak House (1852-1853), karakter Mrs Badger kutipan etos kerja mantan suaminya itu, menggambarkan Davy Jones dalam cahaya yang tangguh:
" "Itu pepatah Kapten Swosser itu", kata Mrs Badger, "berbicara secara figuratif angkatan laut, bahwa ketika Anda membuat lapangan panas, Anda tidak dapat membuat terlalu panas, dan bahwa jika Anda hanya perlu mengepel papan, Anda harus usap itu seolah-olah Davy Jones setelah Anda. " " - Charles Dickens

Dalam Robert Louis Stevenson 's 1883 novel yang Treasure Island , Davy Jones muncul tiga kali, misalnya dalam frase "dalam nama Davy Jones".


abad ke-20

Dalam JM Barrie 's 1904 dan 1911 baru bermain Peter dan Wendy , Kapten Hook menyanyikan lagu:
"

Yo ho, yo ho, kehidupan bajak laut,
O bendera 'tengkorak dan tulang,
Sebuah riang jam, tali serat rami,
Dan hei untuk Davy Jones" - JM Barrie

Dalam Tintin dan Tahanan Matahari Kapten Haddock mengatakan "Davy Jones, di sini aku datang!", sebelum melewati air terjun.

Current US Navy lagu " Anchors Aweigh "mengacu pada Davy Jones dalam lirik saat ini diadopsi pada tahun 1920:
" Berdiri, Angkatan Laut, ke laut, Fight teriakan perang kami;
Kami tidak akan mengubah arah kita, Jadi setan musuh
mengarahkan malu-yyy.
Roll out TNT, Anchors Aweigh.
Berlayar menuju kemenangan
Dan tenggelam tulang mereka pada Davy Jones, hore!

Anchors Aweigh, anak-anak saya, Anchors Aweigh.
Perpisahan ke pantai asing, kita berlayar pada istirahat hari-ay-ay-ay.
Melalui malam terakhir kami di pantai, minum untuk busa,
Sampai kita bertemu sekali lagi,
Berikut yang ingin Anda perjalanan pulang bahagia"

Paul McCartney 's lagu morse Moose Dan Goose abu-abu mengacu pada Davy Jones di ayat terakhir:
"Dia terbang ke laut badai
Davy Jones menelepon saya
Tapi menuju ketenangan
Angsa abu-abu terbang menjauh"

Hal ini juga disebutkan dalam lagu dan Stealin Rhymin oleh Beastie Boys dari mereka Izin untuk III album dalam ayat ini:
"Aku sudah minum rum saya - seorang putra Def senjata
Aku berjuang hukum dan saya dingin menang
Lemah hitam Beard - Moby Dick di centang
"Karena aku menarik keluar dan menekan Jammy dari enam
Pistol dimuat - Aku Betty Crocker ditembak
Memberikan Kolonel Sanders turun ke loker Davy Jones '
Rhymin 'dan stealin' dalam keadaan mabuk
Dan aku akan rockin 'sajak saya semua jalan ke pintu gerbang neraka"


abad ke-21

Para Spyglass Amber , buku ketiga dalam Philip Pullman 's Dark Materials Nya trilogi, menyebutkan "loker Davey Jones" dalam dongeng Lyra memberitahu host partainya di kota untuk manusia hidup sebelum sungai menyeberang ke tanah orang mati.

Konsep Davy Jones digabungkan dengan legenda Flying Dutchman dalam Pirates of the Caribbean film seri, di mana Davy Jones loker 'digambarkan sebagai semacam api penyucian. Istilah ini juga telah digunakan berulang kali dalam serial TV animasi SpongeBob SquarePants untuk mewakili loker aktual di dasar laut di mana Davy Jones (dari Monkees ketenaran) terus kaus kaki gym.

Dalam One Piece , ada permainan untuk menghormati Davy Jones: Davy Back Fight.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar