Sabtu, 06 April 2013

The Book Of Eli (Sinopsis + Trailer and Best Scene Link)

Tiga puluh tahun setelah kiamat nuklir, Eli (Denzel Washington) perjalanan dengan berjalan kaki menuju pantai barat Amerika Serikat. Sepanjang jalan, dia menunjukkan kelangsungan hidup luar biasa dan keterampilan berkelahi, satwa liar berburu dan cepat mengalahkan sekelompok bandit jalanan yang mencoba untuk menyergapnya. Mencari sumber air, ia tiba di sebuah kota bobrok dibangun dan diawasi oleh Carnegie (Gary Oldman). Carnegie bermimpi membangun kota lebih dan mengendalikan orang dengan menggunakan kekuatan sebuah buku tertentu. Kaki tangannya menjelajahi lanskap terpencil harian dalam pencarian itu, tetapi tidak berhasil.
Di bar lokal, Eli diatur atas oleh sekelompok pengendara sepeda motor dan ia membunuh mereka semua. Menyadari Eli adalah orang "melek" seperti dirinya, Carnegie meminta Eli untuk tinggal, meskipun jelas tawaran itu tidak dinegosiasikan. Setelah itu nyonya Claudia (Jennifer Beals) memberikan Eli beberapa makanan dan air, Carnegie memerintahkan putri Claudia, Solara (Mila Kunis) untuk merayu Eli. Eli berbalik ke bawah, tapi ia menemukan ia memiliki sebuah buku di tangannya. Eli menawarkan untuk berbagi makanan dengan dia. Sebelum mereka makan, meskipun, ia telah dia berdoa bersamanya. Keesokan harinya, Solara berdoa dengan ibunya. Carnegie sengaja mendengar mereka dan menyadari kata-kata Solara mungkin berhubungan dengan buku yang telah mencari. Dia memaksa Solara memberitahunya Eli sedang membaca buku. Ketika dia bertanya apa, dia bilang dia tidak tahu, tapi membentuk salib dengan dua jari telunjuknya. Carnegie menyadari Eli memiliki salinan Alkitab, buku yang dia inginkan. Eli menyelinap keluar dari kamarnya dan pergi ke toko di seberang jalan, di mana ia sebelumnya diberi Engineer (Tom Waits) pemutar musik portabel untuk mengisi ulang baterai.





Carnegie memiliki kaki tangannya menembak Eli, tetapi peluru tampaknya hanya merumput dia, seolah-olah ia sedang dilindungi. Eli membunuh sebagian besar laki-laki dan mengenai Carnegie di kaki dengan ledakan senapan. Solara mengarah Eli pasokan air kota, berharap dia bisa menemaninya perjalanannya. Eli perangkap dalam dirinya dan terus sendirian. Solara lolos dan segera menemukan dirinya disergap oleh dua bandit yang mencoba memperkosanya, tapi Eli muncul dan membunuh mereka.
Ketika mereka melanjutkan, Eli menjelaskan kepada Solara misinya. Menurut Eli, bukunya adalah salinan sisa terakhir dari Alkitab, karena semua salinan lain hancur setelah perang nuklir. Dia mengatakan buku bersuara dalam kepalanya, yang kemudian diarahkan dia untuk melakukan perjalanan ke barat ke tempat di mana ia akan aman. Suara itu meyakinkannya bahwa ia akan dilindungi dalam perjalanannya. Dengan demikian, selama tiga puluh tahun terakhir ia telah bepergian ke barat, dipandu oleh imannya.

Akhirnya, Eli dan Solara menyelidiki sebuah rumah terpencil. Mereka jatuh ke dalam lubang tersembunyi tapi berhasil meredakan kecurigaan warga, Martha (Frances de la Tour) dan George (Michael Gambon), yang mengundang mereka untuk minum teh. Ketika Eli menyadari pasangan adalah kanibal, ia dan Solara upaya untuk pergi, tapi kemudian Carnegie dan pasukan-nya tiba. Dalam baku tembak berikutnya, George, Martha dan beberapa pria Carnegie dibunuh. Eli dan Solara ditangkap. Ketika Carnegie mengancam untuk membunuh Solara, Eli memberinya Alkitab. Carnegie menembaknya dan meninggalkan dia mati.

Solara lolos dan kembali untuk membantu Eli. Daripada mengejarnya, Carnegie kembali ke kota itu sejak kendaraan yang tersisa satu-satunya nya kehabisan bahan bakar. Solara menyelamatkan Eli. Mereka berkendara sampai mereka mencapai Jembatan Golden Gate. Mereka kemudian mendayung ke Alcatraz, di mana mereka menemukan maksud kelompok pada apa yang mereka bisa menyelamatkan peradaban. Eli memberitahu penjaga bahwa ia memiliki salinan Alkitab dari versi King James. Setelah masuk, Eli, yang diturunkan menjadi buta, ia mulai mendikte Alkitab dari memori ke Lombardi (Malcolm McDowell), pemimpin kelompok itu.

Sementara itu, di kota, Carnegie membuka Alkitab terkunci, tapi menemukan bahwa itu ditulis dalam huruf Braille. Dia memerintahkan Claudia untuk membacanya kepadanya, tapi dia menolak. Luka kaki Carnegie telah menjadi septik, dan ia menyadari dia akan mati. Orde rusak, dan penduduk mulai melakukan penjarahan.
Eli meninggal, tetapi tidak sebelum ia selesai membaca Alkitab. Mesin cetak di Alcatraz mulai membuat salinan baru King James Bible. Lombardi menempatkan satu di antara rak buku Taurat dan Tanakh di satu sisi dan Al-Qur'an di sisi lain. Solara yang menawarkan perlindungan, tapi dia memilih untuk kembali pulang, dengan membawa barang miliknya Eli.


Nih gue kasih link Trailernya:


Nih adegan serunya:

Sorry gue ga bisa ngasih link download videonya, tapi kalo mau download bisa coba di www.ganool.com atau via utorrent. Dijamin ga bakal nyesel nonton video ini. Menurut gue sih ini termasuk kedalam "Assassin's".



-Thanks For Visit-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar